Skip to main content

Apa itu Airdrop? dan bagaimana cara mendapatkannya?

Airdrop adalah pembagian token atau koin cryptocurrency, seringkali gratis, ke berbagai alamat dompet. Airdrop dapat digunakan sebagai cara untuk mendapatkan perhatian dan pengikut baru, menghasilkan basis pengguna yang lebih besar dan pembayaran koin yang lebih luas.

Airdrop

Mayoritas airdrop mewajibkan peserta untuk melakukan hal-hal simpel seperti mendaftar newsletter, memberikan referral kepada teman, atau mengunduh aplikasi. Setelah itu kamu biasanya akan mendapatkan aset kripto dalam jumlah yang sudah ditentukan.


Airdrop ini hanya ditemukan di dunia cryptocurrency. Namun hati-hati banyak oknum tidak bertanggung jawab yang menggunakan ini untuk hal yang tidak baik atau penipuan (scam) seperti:

1. Menginformasikan kamu menerima hadiah, namun kamu diminta untuk transfer biaya gas fee.

Contoh:


2. Fake d'apps yang meminta kamu connect wallet, kemudian wallet kamu terkuras habis. Sebelum connect wallet biasakan searching terlebih dahulu apakah benar website resmi menyelenggarakan airdrop. Hati-hati jika mendapatkan free NFT di dompet Phantom dan Solflare.

Contoh:





3. Jangan tergiur jika seseorang DM telegram (bahkan akun premium, biasanya mereka menggunakan foto orang terkenal, nama orang terkenal).

Source:

https://id.wikipedia.org/wiki/Airdrop_(mata_uang_kripto)

https://pintu.co.id/academy/glossary/airdrop-adalah

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Publikasi Jurnal Sinta 2 Fast Track (LoA satu Minggu)

Kami benar-benar menyadari kebutuhan Anda akan publikasi jurnal Sinta 2 yang cepat dan mudah diakses. Selain itu, impian semua orang adalah berhasil menerbitkan naskah di jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 2. Saat ini, sangat sulit untuk menemukan lokasi publikasi jurnal Sinta 2 yang mudah dan dapat diterbitkan dalam waktu dekat. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kami disini untuk membantu Anda dengan cara terbaik. Kami memiliki banyak tim yang masing-masing memiliki pengalaman yang luar biasa dalam bidang mereka. Dengan bantuan kami, penerbitan naskah jurnal di jurnal nasional Terakreditasi Sinta 2 menjadi kenyataan.  Kami (La Academic) merupakan perbantuan publikasi ilmiah yang dapat ditemui langsung secara online (daring) ataupun offline. Mengapa lebih memilih Sinta 2, karena bebas mengerjakan skripsi. LoA tervalidasi, terverifikasi, memiliki link khusus. Dan Juga dapat dicek pada website journal tersebut, terdaftar pada ristekdikti. Berikut daftar jurnal yang kami sudah memi

Jasa Publikasi Jurnal Sinta 3 Fast Track (LoA satu Minggu)

  Kami benar-benar menyadari kebutuhan Anda akan publikasi jurnal Sinta 3 yang cepat dan mudah diakses. Selain itu, impian semua orang adalah berhasil menerbitkan naskah di jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 3. Saat ini, sangat sulit untuk menemukan lokasi publikasi jurnal Sinta 3 yang mudah dan dapat diterbitkan dalam waktu dekat. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kami disini untuk membantu Anda dengan cara terbaik. Kami memiliki banyak tim yang masing-masing memiliki pengalaman yang luar biasa dalam bidang mereka. Dengan bantuan kami, penerbitan naskah jurnal di jurnal nasional Terakreditasi Sinta 3 menjadi kenyataan.  Kami (La Academic) merupakan perbantuan publikasi ilmiah yang dapat ditemui langsung secara online (daring) ataupun offline. Mengapa lebih memilih Sinta 3. LoA tervalidasi, terdaftar pada ristekdikti. Berikut daftar jurnal yang kami sudah memiliki rekanan atau bahkan sebagai reviewer: IJISRT - Reviewer Dan Lain-Lain yang tidak dapat kami sebutkan Kami sangat men

Jasa Publikasi Jurnal Sinta 4 Fast Track (LoA satu Minggu)

  Kami benar-benar menyadari kebutuhan Anda akan publikasi jurnal Sinta 4 yang cepat dan mudah diakses. Selain itu, impian semua orang adalah berhasil menerbitkan naskah di jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 4. Saat ini, sangat sulit untuk menemukan lokasi publikasi jurnal Sinta 4 yang mudah dan dapat diterbitkan dalam waktu dekat. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kami disini untuk membantu Anda dengan cara terbaik. Kami memiliki beberapa tim yang masing-masing memiliki pengalaman yang luar biasa dalam bidang mereka. Dengan bantuan kami, penerbitan naskah jurnal di jurnal nasional Terakreditasi Sinta 4 menjadi kenyataan.  Kami (La Academic) merupakan perbantuan publikasi ilmiah yang dapat ditemui langsung secara online (daring) ataupun offline. Mengapa lebih memilih Sinta 4. LoA tervalidasi, terdaftar pada ristekdikti. Berikut daftar jurnal yang kami sudah memiliki rekanan atau bahkan sebagai reviewer: IJISRT - Reviewer Dan Lain-Lain yang tidak dapat kami sebutkan Kami sangat m